kesuksesan



Sukses!!!!
                Meraih sebuah kesuksesan itu seperti pertumbuhan sebuah pohon. Tanpa adanya tanah, air, suhu, udara,dll. Pohon itu mungkin tidak akan tumbuh dengan sempurna atau bahkan mati. Begitupula dengan sebuah kesuksesan jika tidak dilandasi niat, keteguhan, tanggung jawab, dan dukungan dari orang orang terdekat. Sebuah kesuksessan tidak akan terlahir sempurna atau bahkan kegagalan yang akan diterima. Sebuah kesuksesan pasti juga tercapai akan suatu kerja keras yang sudah seorang capai. Kesuksesan tidak tercapai dengan sendirinya, kamu harus segera bangun dan coba untuk mewujudkannya
                Apakah kalian tahu! Apa yang akan terjadi ketika sebuah pertubuhan mangga tidak didukung dengan salah satu unsure yang dibutuhkannya? Seperti misalnya air, yang sebagai sumber makanan dan kehidupan bagi pohon mangga tersebut. Memang pohon itu akan tumbuh, tapi pohon itu akan terhambat pertumbuhannya, dan tidak akan maksimal. Jika dibiarkan, pohon itupun lama kelamaan akan mati.
                Ya,seperti itulah perjalanan sebuah kesuksesan, jika tidak di dukung dengan niat, kesuksesan akan berakhir dengan sia sia. Jika tidak didukung dengan kerja keras, hasilnyapun juga tak akan maksimal. INGAT!!!TAK ADA RAHASIA DALAM MENGGAPAI SUKSES,SEMUA ITU TERADI KARENA PERSIAPAN,KERJA KERAS DAN MAU BELAJAR DARI KEGAGALAN. Namun sebenarnya, Kesalahan yang paling besar dalam mencapai kesuksesan bukanlah kegagalan, melainkan berhenti dan menyerah sebelum merasakan keberhasilan/kesuksesan.
                Dan dari semua unsure tersebut, ada satu hal yang gak boleh dilalaikan. Yaitu, kesuksesan juga harus ada dukungan dari orang orang terdekat, misalnya teman, sahabat, orangtua dan orang-orang terdekat. Apakah kamu meraih sukses karena dirimu sendiri? Dan tak ada yang mencapurimu dalam meraih sukses? Sepertinya tidak! Tau maksud kata-kata ini!

Mendengar kata kata ini, Saya langsung teringat dengan salah 2 teman saya. Sebut saja ade(bkn nama sbenernya) dan riyan(bkn nama sebenernya), mereka sahabat sudah cukup lama bahkan dari kecil sampai mereka itu seperti kakak adek(tp sebenernya bukan). Mereka berasal dri keluarga  yang bertolak belakang. Tetapi, mereka tidak mementingkan hal tersebut karena didalam benak mereka hanya rasa persahabatanlah bias merubah segalanya.
Ade berasal dari keluarga gak mampu rumahnyapun, sudah tak layak huni. Tetapi, berbanding terbalik dengan riyan yang berasal dari keluarga yang sederhana mampu. Tetapi, riyan hanya tinggal bersama kakeknya karena dia termasuk orang yang merantau.
Ketika, berada dunianya mereka. Aku sangat belajar banyak tentang arti sebuah kesederhanaan, mandiri, kebersamaan,dan yang paling penting arti penting sebuah sahabat. Cukup memberikan inspirasi sebenarnya.
Tetapi, berbeda dengan cerita kehidupan 1 teman saya yang tidak mempunyai teman. Sebut saja ani, dia sangat tidak percaya diri, kuper dan sangat pendiam. Pernah suatu saat dia berkata kepada saya “cari teman ternyata susah ya dek? Ngakunya temen tapi kok nyatanya musuh ya dek? Rasanya punya temen bener bener temen itu gimana to dek?” akupun bingung dengan pertanyaan itu. Maka dari itu aku tinggalkan saja dia. Heheheheeeeeeee (jahat bener ya aku????)
Nah, bagi saya itulah letak kesuksesan tersebut. Belajar dari kekurangan sesorang dan menjadikannya suatu kelebihan. Itulah gunanya teman dalam meraih kesuksesan. Sebuah perjalanan jauh pasti ada kendala yang harus dihadapi. Begitu juga dengan sebuah kesuksesan, pernahkah anda merasa gagal dalam sebuah keberhasilan? Pasti pernah, kegagalan bukan berarti untuk ditakuti, tapi dihadapi. Jika kalian suka petualangan, itulah rintangan yang harus kalian hadapi. Tetapi, walaupun kita mempunyai cita dan keberhasilan. Tetapi, janganlah memikirkan dirimu sendiri. Lihat lah dibawahmu! Masih banyak orang yang butuh dukungan dari kita, sentuhan kecil dari kita. Supaya mereka memiliki wawasan yang cukup untuk mereka. Tapi, bukan berarti kita mengajari mereka seperti apa yang kita pelajari. Tapi, setidaknya lingkungan bersihlah yang harus kita benahi kepada mereka.
Jadilah teman masa depan mereka, dan berikan mereka kekuatan untuk kehidupan mereka dan bukan untuk merusak hidup mereka. Orang-orang seperti ani, ade dan riyan bukan untuk kita remehkan masa depannya, karena dibalik sebuah kekurangan pasti ada suatu kelebihan. Teman yang baik menutupi kekurangan temannya kemudian menampakan kelebihannya dan menjadikan kekurangan itu sebagai suatu kelebihan. Jangan pernah memandang rendah orang lain karena terkadang orang yang paling kamu butuhkan adalah mereka yang pernah kamu remehkan.
Teman? Kalian tau arti sebuah kesuksesan tanpa hadirnya orang-orang terdekatmu? Hampa gak! Itulah gunanya sahabat atau teman, walaupun dia jauh tapi dia sebenernya memberikan support kepada kita. Tapi, jangan biarkan pula yang dekat menjadi jauh karena keegoisan kita. Walaupun kesuksesan sudah kita dapatkan, tapi…. Ingatlah bahwa tak ada akar ,pohon tak bisa tumbuh
Seorang yang sukses adalah orang yang menerima banyak hal dari orang lain. Biasanya lebih banyak dibandingkan dengan apa yang ia berikan kepada orang lain. Nilai seseorang dilihat dari apa yang dia berikan dan bukan dari apa yang ia terima.
Ingat kawan, sukses itu dimulai dari kegagalan. Jika keyakinan akan sukses itu kuat kita pasti akan mudah untuk menggapainya sesulit apapun. tapi, juga harus dilandasi dengan kerja keras dan pantang putus asa. Biarkan kegagalan datang bertubi-tubi asalkan kita pantang menyerah, kegagalan akan hilang dengan sendirinya. Karena gagal coba lagi, gagal lagi bangkit lagi, hingga Tuhan berkata waktunya pulang. Do your best!!! Yakin bahwa apa yang tidak mungkin pasti akan menjadi mungkin apabila kita berusaha. Jangan berputus asa jika menghadapi kesulitan/kegagalan karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal dari pada awan yang gelap. 

sedikit, tutur kata yang penulis sampaikan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer