belajar



Belajar

           Belajar Adalah suatu kegiatan yang tidak asing lagi dilakukan dikehidupan para pelajar. Akan tetapi, belajar tidaklah mengenal batasan usianya. Belajar dapat dilakukan oleh banyak kalangan, anak kecil, remaja, orang dewasa, atau bahkan orang yang sudah lanjut usia.walaupun, belajar adalah kewajiban bagi pelajar. Tetapi, belajar bukan hanya membaca buku dan memahaminya ataupun berguru dengan orang yang pandai.
            Karena belajar adalah bagaimana kita mencari ilmu sebanyak-banyaknya agar kita berguna. Bisa dilakukan dengan cara belajar dari sebuah pengalaman yang buruk   agar tidak terulang kembali. Misalnya, jatuh dari sepeda, terjatuh saat bermain, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa  dihindari dan tidak akan terulang lagi jika kita mau belajar dari kesalahan pengalaman tersebut. Hal yang kecil saja jika tidak diawali dengan belajar, maka, akibatnya akan menjadi besar dan akan terus terulang.
            Sebenarnya, belajar sudah dilakukan sejak kita lahir kedunia ini. Kebanyakan orang tualah guru pertama sejak kita dilahirkan hingga duduk dibangku sekolah. Yang menuntut kita untuk bisa berjalan, merangkak, tengkurap, mengajari kita sopan santun, dan lain sebagainya. Jika semua itu tidak dilakukan, bagaimana kita bias berbicara dengan sempurna kalau tidak dengan belajar?
            Belajar bisa dilakukan setiap waktu. Tetapi, ada penyakit belajar yang sangat harus kita hindari.
Apalagi kalau bukan malas, malas bisa menyerang kita kapan saja. Jika malas belajar tidak diatasi dengan selalu rajin belajar, maka  kemalasan akan selalu berada diperilaku seseorang. Malas adalah penyakit paling mematikan bagi para pelajar.
            Belajar juga bisa  dilakukan diberbagai tempat, kegiatan, atau yang terdapat dalam kehidupan kita. Belajar dalam bergaul misalnya, bagaimana cara kita untuk tidak dipandang rendah oranglain? Bagaimana kita bisa  bergaul dengan orang disekitar kita? Bagaimana kita bisa  mempunyai sahabat maupun teman? Semua itu butuh belajar.
            Jika orang lain memandang rendah kita, belajar untuk merendah hingga tidak ada orang lain yang bisa  merendahkan kita. Tunjukan kita mampu dan kita bisa  dengan belajar bersungguh-sungguh. Tidak ada kata terlambat dalam Belajar. Dan hindari sikap-sikap yang bisa menghirkan kita dari rajin belajar, seperti malas atau bahkan berpangku tangan saja. 

 demikian, beberapa kutipan tentang apa itu belajar. semoga bisa bermanfaat. dan pesan terakhir dari penulis jangan pernah malas untuk belajar dan jangan pernah bosan!!!

Komentar

Postingan Populer